PEMERINTAH KOTA MADIUN

Selamat Datang di Website Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Madiun

Segera daftarkan diri anda, atau login jika sudah mendaftarkan akun
Unsplashed background img 1

PENGUMUMAN

PERSYARATAN

    Persyaratan Pelamar
  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi di Wilayah ProvinsiJawa Timur;
  2. Berusia maksimal 56 tahun pada tanggal 5 Mei 2023;
  3. Menduduki pangkat paling rendah Pembina golongan ruang IV/a bagi pelamar dari J abatan Administrator dan bagi pelamar dari Jabatan Fungsional minimal jenjang Ahli Madya;
  4. Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator (setara Eselon III.a) atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun; atau Jabatan Administrator (setara Eselon III.b) secara kumulatif paling singkat 3 (tiga) tahun;
  5. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang/tugas yang terkait dengan jabatan/bidang yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun;
  6. Berpendidikan paling rendah Sarjana (S1) atau Diploma (IV), diutamakan linier/relevan dengan jabatan yang dilamar;
  7. Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)paling kurang bernilai baik pada tahun 2021 dan 2022;
  8. Tidak pernah dijatuhi hukuman atau sedang tersangkut perkara pidana;
  9. Tidak dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang/berat dalam 2 (dua)tahun terakhir atau sedang dalam proses pemeriksaan disiplin pegawai;
  10. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2022;
  11. Telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) / Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) laporan tahun 2022;
  12. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah;
  13. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
  14. Mendapat persetujuan/rekomendasi dari :
    1) Atasan Langsung bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun; dan
    2) Pejabat Pembina Kepegawaian bagi Pegawai Negeri Sipil dari luar Pemerintah Kota Madiun;
    Persyaratan Administrasi
  1. Scan asli Surat Lamaran yang ditandatangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023 melalui Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023 sebagaimana tertuang dalam Lampiran I;
  2. Scan asli Pernyataan Mendaftarkan Diri yang telah diisi dan ditandatangani oleh pelamar di atas meterai 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) sebagaimana tertuang dalam Lampiran II;
  3. Scan asli Daftar Riwayat Hidup (DRH) sebagaimana tertuang dalam Lampiran III;
  4. Scan asli Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e- KTP);
  5. Scan asli atau scan fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan Administrator/Jabatan Fungsional Ahli Madya;
  6. Scan asli atau scan fotocopy Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir;
  7. Scan asli Ijazah Sarjana (SI) atau Diploma IV dan Ijazah S2/S3 bagi yang memiliki;
  8. Scan asli Sertifikat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STPPL) Kepemimpinan Administrator bagi Pejabat Administrator yang memiliki;
  9. scan asli atau scan fotocopy Penilaian SKP 2 (dua) tahun terakhir tahun 2021 dan 2022;
  10. Scan asli Surat Persetujuan/Rekomendasi dari Atasan Langsung minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun dan Pejabat Pembina Kepegawaian bagi Pegawai Negeri Sipil di luar Pemerintah Kota Madiun sebagaimana tertuang dalam Lampiran IV dan V;
  11. Scan asli Surat Pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana atau sedang tersangkut kasus pidana yang dibubuhi meterai 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) sebagaimana tertuang dalam Lampiran VI;
  12. Scan asli Surat Pernyataan tidak dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang/berat dalam 2 (dua) tahun terakhir atau sedang dalam proses pemeriksaan disiplin pegawai yang dibubuhi meterai 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) sebagaimana tertuang dalam Lampiran VII;
  13. Scan asli Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak terakhir pada tahun 2022;
  14. Scan asli atau scan fotocopy bukti pelaporan LHKPN/LHKASN tahun 2022 yang dilaporkan awal tahun 2023;
  15. Scan asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
  16. Scan asli Pakta Integritas sebagaimana tertuang dalam Lampiran VIII;
  17. Scan asli Uji Gagasan/Makalah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan;dan
  18. File Foto berwarna terbaru format jpeg dengan latar belakang warna merah dan mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

INFORMASI JABATAN YANG KOSONG

INFORMASI JADWAL

No Tahapan Waktu
1 Pengumuman 10 s/d 24 Maret 2023
2 Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Lamaran secara Online 11 s/d 25 Maret 2023
3 Verifikasi, Penelitian Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak, Moralitas serta Integritas 11 s/d 25 Maret 2023
4 Penilaian Dokumen Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak, Moralitas serta Integritas 27 Maret 2023
5 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Penelusuran Rekam Jejak, Moralitas dan Integritas 28 Maret 2023
6 Pelaksanaan Uji Kompetensi melalui Assessment Center 6 s/d 8 April 2023
7 Pengumuman hasil Uji Kompetensi melalui Assessment Center 15 April 2023
8 Pelaksanaan Presentasi Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara 18 s/d 19 April 2023
9 Pengumunan Hasil Akhir Seleksi 20 April 2023

ALUR PENDAFTARAN